Truk Milik Korban Begal Diserahkan Ke Pemilik

Kamis, 01 Nov 2018 | 14:07:29 WIB

Oleh Alfarizqy

Truk Milik Korban Begal Diserahkan Ke Pemilik

Baca Juga : Pemkab Usulkan 4 Raperda Ke DPRD Tuban


Tuban - Kasus perampokan spesialis truk lintas provinsi yang beraksi di wilayah hukum Polres Tuban sudah diungkap petugas. Barang bukti berupa satu unit truk diserahkan kepada pemiliknya.

"Kasus sudah terungkap hingga ke penadahnya. Barang bukti hasil rampokan, kami serahkan kepada pemiliknya," kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono, saat menyerahkan barang bukti di Mapolres Tuban, Selasa (30/10). 

Satu unit truk berwarna kuning dengan nopol AD 1787 AV tersebut milik Agus Budianto, warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Sebelumnya, truk millik korban sempat dirampok oleh empat kawanan begal lintas provinsi, Selasa (23/10/2018) pukul 03.30 WIB.

"Keempatnya tertangkap dan tertembak mati karena melawan petugas. Modus tersangka, truk milik korban dirampok di rumahnya dan dipereteli menjadi beberapa bagian, kemudian dijual kepada penadah," terang Kapolres. 

Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Macan Ronggolawe Polres Tuban berhasil menemukan semua komponen truk yang telah dipereteli oleh tersangka dan dijual kepada sejumlah penadah. 

"Kepala, sasis, mesin dan komponen truk lainnya di temukan di lokasi yang berbeda wilayah Sidoarjo. Dan salah satu penadahnya sudah kami tangkap," terangnya. 

Sementara itu, Agus menyampaikan rasa terimaksih atas kinerja kepolisian, dimana dalam waktu singkat berhasil mengungkap kasus ini. "Kami mengapresiasi kerja Bapak Polisi, jika penangananya telat truk saya pasti sudah lenyap. Truknya sudah diseraksan ke kami tanpa biaya satu perakpun," tutur korban.



Pemkab Usulkan 4 Raperda Ke DPRD Tuban
  • Pemkab Usulkan 4 Raperda Ke DPRD Tuban

    Kamis, | 14:07:16 | 83 Kali